5 Cara Mengatasi Error 0x80240017 Di Windows

5 Cara Mengatasi Error 0x80240017 Di Windows

Kita semu tentu sudah tau, update berguna untuk memperbaiki bug dan memberi tambahan fitur baru. Namun, seringkali itu masih rentan terhadap error dan masalah lainnya. Kalian kemungkinan menemukan posting blog ini dikarenakan kalian inginkan tau langkah menangani error 0x80240017. Nah, kalian untung dikarenakan admin punya lebih dari satu solusi untuk kalian.

Apa Penyebab Error 0x80240017?

Mungkin sekarang kalian bertanya-tanya, “Mengapa saya meraih Error 0x80240017 di Windows 10?” Ada lebih dari satu alasan mengapa error code ini muncul. Pertama, kalian kemungkinan baru saja menginstal aplikasi pihak ketiga atau Windows update yang menyebabkan kerusakan file sistem. Mungkin saja penginstalan tidak selesai atau tersedia aplikasi yang tidak dihapus dengan benar.

Error ini juga sanggup terjadi ketika kalian coba menginstal Microsoft Visual C ++ Redistributable atau sementara memanfaatkan Windows Store. Terlepas berasal dari penyebab masalahnya, solusi terhadap artikel ini bakal terlalu mungkin kalian untuk menangani Windows Update Error 0x80240017.

Cara Mengatasi Error 0x80240017 Memperbaiki error 0x80240017

1. Jalankan Windows Update Troubleshooter

Salah satu hal hebat mengenai Windows 10 adalah mereka punya built-in troubleshooters untuk masalah lazim yang kemungkinan ditemui orang sementara memanfaatkan OS. Karena error 0x80240017 biasanya tersedia hubungannya dengan Windows Update, solusi pertama yang sanggup kalian cobalah adalah mobilisasi troubleshooter. Berikut langkah-langkahnya:

Tekan Tombol Windows + I untuk membuka Windows Settings.Pilih Update & Security.Buka menu panel kiri, lantas klik Troubleshoot.Klik bagian Additional Troubleshooters.Sekarang memilih Windows Update.Klik tombol Run the Troubleshooter.Tunggu troubleshooter untuk mendeteksi masalah yang tersedia di komputer kalian. Ikuti petunjuknya untuk merampungkan sistem perbaikan.Reboot PC kalian, lantas cobalah instal pembaruan kembali untuk memandang apakah Error 0x80240017 hilang.

2. Jalankan Wsreset

Jika kalian terima pesan error 0x80240017 ketika coba menginstal aplikasi pihak ketiga ke komputer kalian sanggup coba mobilisasi perintah Wsreset. Metode simple ini biasanya sanggup memperbaiki error 0x80240017. Ikuti langkah dibawah ini untuk melakukannya:

Klik dan tahan tombol Windows + R sekaligus untuk membuka Run Command.Ketik “wsreset.exe” tanpa sinyal kutip dan tekan Enter.Tunggu sampai sistem ini mereboot Windows Store.Coba instal kembali aplikasi yang kaalian inginkan.

3. Mengatur Ulang Komponen Windows Update

Windows Update seharusnya terjadi secara otomatis dan diam-diam di lbackground. Jika error 0x80240017 mencegahnya mendownload dan menginstall pembaruan dengan sukses, kalian sanggup coba menyesuaikan kembali komponennya. Untuk laksanakan itu, kalian harus ikuti petunjuk di bawah ini:

Buka taskbar, lantas klik Search icon.Ketik “Command Prompt” (tanpa sinyal kutip) di dalam kotak pencarian.Klik kanan Command Prompt berasal dari hasil pencarian, lantas memilih Run as Administrator.Jalankan perintah ini sekaligus:net stop wuauserv net stop cryptSvc net stop bits net stop msiserver ren C:\Windows\SoftwareDistribution SoftwareDistribution.old ren C:\Windows\System32\catroot2 catroot2.old net start wuauserv net start cryptSvc net start bits net start msiserver pauseTunggu sampai sistem selesai, lantas tutup Command Prompt.Coba laksanakan Windows Update lagi, lantas periksa apakah error sudah hilang.

4. Jalankan System File Checker

Seperti yang sudah disebutkan tadi, error 0x80240017 nampak dikarenakan file sistem hilang, rusak, atau corrupted. Dalam masalah ini, mobilisasi System File Checker (SFC) bakal terlalu mungkin kalian untuk merampungkan masalah. Pemindaian SFC harus sanggup mendeteksi dan memperbaiki masalah terkait sistem. Kalian sanggup melakukannya dengan ikuti beberapa langkah di bawah ini:

Buka taskbar, lantas klik kanan Windows icon.Pilih Command Prompt (Admin) atau Windows PowerShell (Admin) berasal dari pilihan.Sekarang, laksanakan perintah berikut: sfc /scannowSetelah sistem pemindaian dan perbaikan selesai, tutup Command Prompt atau Windows PowerShell.Restart PC kalian.Download dan install pembaruan kembali untuk memandang apakah error 0x80240017 hilang.

5. Update Driver

Jika tersedia driver yang outdate atau hilang di komputer kalian, Windows Update tidak bakal sukses dijalankan. Karena itu, sebaiknya update driver kalian. Untuk melakukannya ikuti langkah dibawah ini:

Klik Search icon di taskbar kalian.Di kotak pencarian, ketik “Device Manager” (tanpa sinyal kutip), lantas tekan Enter.Perluas konten kategori pertama.Klik kanan perangkat pertama, lantas memilih Update Driver. Lakukan langkah ini untuk seluruh perangkat di bawah kategori.Pastikan kalian memperbarui seluruh driver di bawah seluruh kategori

Cara yang lebih mudah dan andal untuk mengupdate driver kalian adalah memanfaatkan aplikasi pihak ketiga. Kalian sanggup memanfaatkan Driver Booster untuk mengupdate driver kalian secara online atau kalian sanggup memanfaatkan DriverPack Offline untuk mengupdate driver secara Offline.

Kesimpulan

Jadi itulah lebih dari satu langkah menangani error 0x80240017. Intinya error ini, menyababkan kalian sukar untuk menginstal pembaruan software, mendownload aplikasi, atau secara lazim laksanakan modifikasi apa pun terhadap komputer kalian. Untuk itu ikuti beberapa langkah metode diatas dengan benar dan terurut. Admin ingin salah satu metode diatas sanggup merampungkan masalah kalian.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.