Berapa Gaji yang Harus Dibayar Pencari Kerja dan Karyawan Baru

Dalam banyak bacaan bisnis saya tentang kekhawatiran operator usaha kecil, salah satu pernyataan umum yang sering berulang adalah bahwa karyawan dan pekerja mengharapkan upah yang terlalu tinggi.

Seorang pemilik bisnis baru-baru ini mengatakan bahwa pencari kerja secara tidak realistis mengharapkan gaji awal sebesar $25 hingga $30 per jam. Mereka lebih suka mengumpulkan cek dari pemerintah daripada mendapatkan $15 – $17 per jam.

Majikan melanjutkan dengan mengatakan bahwa harus ada laporan “lokal” yang menyatakan berapa penghasilan saat ini. Nah, biasanya ada di sebagian besar tempat. Itu perlu diteliti melalui berbagai sumber daya di wilayah Anda.

Namun, apa yang ingin saya tunjukkan saat ini adalah cara untuk mengukur apa yang adil yang dapat digunakan oleh majikan dan karyawan.

Pertama-tama, kisaran yang disebutkan di atas tergantung pada apa itu. Gaji awal untuk seorang eksekutif tidak tinggi pada $25 hingga $30. Jika seseorang yang memiliki pengalaman 10 sampai 15 tahun sebagai direktur eksekutif, misalnya, melamar pekerjaan, orang itu akan benar mengharapkan kontinuitas gaji pada tingkat itu.
Gaji awal $15 – $17 sebenarnya akan sangat rendah.

Tapi, di komunitas pedesaan dengan skenario ekonomi rendah, itu mungkin bagus. Saya telah melihat banyak orang pindah dari kota besar ke komunitas kecil harus mengambil potongan 50%, tetapi mereka bahagia untuk alasan apa pun (perubahan hidup yang disengaja, situasi semi-pensiun, dll.)

Apa yang dimaksud dengan “gaji awal” sebagaimana dimaksud oleh pelaku usaha di atas? Mari kita menganalisis ini sejenak.

Dalam buku saya “Komunikasi Kontekstual, Organisasi dan Pelatihan”, saya memiliki bagan tingkat standar gaji staff admin. Bagan adalah 6-divisi bisnis dengan titik pusat menjadi tingkat Presiden; lingkaran berikutnya di bawahnya adalah level Eksekutif, berikutnya di bawahnya adalah level Manajer/Asisten, Asisten/Teknis berikutnya dan yang terakhir level Dukungan. Level bekerja ke atas dari 1 hingga 5.

Contoh:

Presiden, Level 5
Eksekutif, Level 4
Manajer/Teknis, Level 3
Asisten/Teknis, Level 2
Dukungan, Level 1

Dalam setiap level, ada 3 sub-level Junior, Intermediate dan Senior. Ini mewakili departemen atau fungsi pekerjaan dalam masing-masing tingkat.

Nilai gaji bekerja di sepanjang sub-level Jr. Int. dan Sr. di 3 kelas per level. Ini memberikan kesempatan untuk mengangkat orang dengan tanggung jawab yang mereka mampu, bersama dengan kenaikan gaji relatif. Ini adalah insentif berkelanjutan untuk memberi penghargaan secara bertahap ketika tanggung jawab diberikan. (Orang-orang yang terampil perlu dipindahkan dengan cepat atau mereka akan berhenti.)

Jadi, mulai dari entry level posisi “Support”, di salah satu divisi, nilai dibaca dalam kelompok 3 sebagai

15
14
13 – untuk Level 5

12
11
10 – untuk Level 4

9
8
7 – untuk Level 3

6
5
4 – untuk Level 2 $11 ($12 – $13) dll. ke atas

3
2
1 – untuk Level 1 seharga $8 ($9 – $10)

Bergantung pada jenis dan ukuran bisnis Anda, Anda memulai Kelas 1 sesuai dengan itu. Misalnya, jika Anda adalah bisnis kecil, Anda dapat memulai dengan upah minimum katakanlah $8 per jam. Jadi Anda akan memiliki tarif $8,00 per jam di bagian bawah, naik dengan kenaikan $1 melalui Tingkat Gaji ke Presiden sebesar $22.

Sekarang Anda akan menambahkan rentang dalam setiap level untuk memungkinkan pengalaman dan keterampilan yang mungkin dimiliki kandidat/karyawan di level mana pun. Misalnya $ untuk Level 1 dapat memiliki kisaran $8, $9 dan $10, jika Anda memiliki seseorang dengan pengalaman lebih tinggi yang melamar pekerjaan itu. Hal yang sama berjalan ke posisi teratas. misalnya Level berikutnya adalah $9, $10 dan $11, dll.

Kemudian Anda membuat kumpulan kolom lain pada program spreadsheet Anda dengan gaji awal $9 atau $10 dan meningkatkannya dengan kenaikan $1 dan lihat apa yang Anda dapatkan di bagian atas. Anda dapat memanipulasi ini namun sesuai dengan situasi Anda.

Organisasi yang lebih besar mungkin mulai dengan upah minimum tetapi naik nilainya dengan penambahan $2, atau $1,50. Atau Anda mungkin naik $0,50 – $0,75 di Level 1 dan $0,75 – $1 di Level 2 dan $1 – $1,50 di level 3, dan seterusnya… sampai Anda melihat apa yang muncul di atas. Kemudian Anda bertanya pada diri sendiri apakah itu sejalan. Jika demikian, Anda mendapatkan Skala Nilai Gaji Anda – jika tidak sesuai, Anda membuat perubahan pada lembar Excel Anda sampai Anda mendapatkan angka yang tepat.

Intinya adalah ketika pemilik bisnis yang disebutkan di awal artikel mengatakan bahwa $ 25 hingga $ 30 tidak masuk akal untuk gaji awal, nah di level apa pekerjaannya? Apakah kita berbicara tentang Dukungan, pekerjaan level 1 atau posisi Manajer/Teknis di Level 3, atau posisi Presiden di level 5?

Jika Tingkat Gaji Anda sesuai dengan ekonomi dan persaingan lokal pada Tingkat yang sama atau setara, maka tidak apa-apa. Jelas, harapan kandidat/karyawan harus sesuai dengan kriteria ini. Anda tidak dapat membandingkan komunitas pedesaan kecil dengan tingkat gaji di kota-kota besar, atau keadaan ekonomi tinggi dan rendah di wilayah tertentu. Tidak ada yang bisa membandingkan bisnis kecil dengan Tingkat Gaji perusahaan besar.

Ada lebih dari semua ini, tetapi setidaknya dengan alat ini, seseorang dapat lebih mengetahui berapa gaji yang harus dibayar pencari kerja dan karyawan di berbagai tingkatan.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.