Ini Dia Manfaat dan Tips Melakukan Perawatan Bayi di Baby Spa

Ini Dia Manfaat dan Tips Melakukan Perawatan Bayi di Baby Spa

Memanjakan diri di spa merupakan salah satu cara yang biasanya dipilih oleh para perempuan untuk menghalau stres, rasa letih sekaligus menjaga tubuh.

Ternyata, cara ini tidak hanya berlaku untuk orang dewasa saja, lho Ma.

Bayi dan balita pun membutuhkan ‘me time’ di spa peranan mengembalikan vitalitas tubuh dan juga memicu mereka mulai rileks.

1. Apa itu baby spa Baby Spa Jogja
Seperti halnya orang dewasa, spa bayi memanfaatkan air sebagai tempat rileksasi. Umumnya, perawatan yang dirancang untuk stimulasi positif bayi ini terbagi menjadi dua sesi, yaitu berendam dan pijat bayi.

Pada sesi pertama, bayi mama akan berendam di didalam air hangat memanfaatkan pelampung leher tertentu bayi (neck ring) sepanjang 10-15 menit. Durasi berendam biasanya terkait berasal dari reaksi bayi. Jika udah mulai terbiasa, mampu menjadi durasinya menjadi 30 menit. Setelah berendam, seterusnya si Kecil akan dipijat oleh seorang terapis profesional sepanjang 15-20 menit.

Rangkaian spa bayi ini mampu diikuti oleh bayi baru lahir sampai umur 3 tahun. Namun, untuk kesibukan berendam, tiap tiap baby spa mempunyai peraturan masing-masing. Biasanya, bayi yang diperbolehkan untuk berendam harus mempunyai berat badan minimal 5 kg.

2. Manfaat baby spa
Menurut sejumlah penelitian, baby spa mempunyai banyak sekali faedah bagi tumbuh kembang bayi, diantaranya :

Berendam di kolam air hangat menopang bayi mulai lebih tenang dan rileks. Pijat bayi juga terbukti ampuh kurangi kegelisahan bayi pas tidur di malam hari
Melatih keberanian bayi sekaligus membantunya beradaptasi di lingkungan baru
Mendorong perkembangan motorik dan koordinasi tubuh. Sebab di didalam air bayi akan belajar menjalankan tangan dan kakinya secara lebih bebas. Hal ini juga menopang bayi melatih kemampuan ototnya
Mendorong perkembangan otak lewat stimulasi sensorik. Otak bayi akan menghasilkan sel-sel baru tiap tiap kali beraktivitas di kolam baby spa. Saraf-saraf otak bayi juga akan membentuk banyak koneksi baru karena sebagian besar indera bayi terima rangsangan berupa sentuhan berasal dari pijat bayi, wangi berasal dari minyak yang digunakan pas memijat dan air hangat pas bayi berendam di kolam spa
Bayi belajar beradaptasi dan bersosialisasi dengan orang-orang baru.

3. Tips mempunyai bayi ke baby spa
Agar bayi mampu nikmati perawatan tubuh secara optimal, menyimak sebagian perihal tersebut ini ya, Ma.

Pastikan bayi mama udah kenyang dan tidak mengantuk dikala urutan baby spa hendak dimulai
Cari mengerti informasi seputar baby spa yang dambakan Mama kunjungi. Perhatikan kebersihan di daerah spa, khususnya kolam spa – apakah teratur dibersihkan dan memanfaatkan bahan kimia untuk membersihkannya. Cari tau juga prosedur di daerah baby spa tersebut, apakah area atau kolam yang digunakan berupa private atau berhimpun dengan bayi lainnya, dan juga memastikan apakah terapis yang akan memegang bayi mama udah tersertifikasi atau belum
Sebaiknya menjauhi mengajak bayi ke baby spa di akhir pekan. Karena biasanya antrian pas weekend lebih banyak, supaya dikhawatirkan bayi akan mulai jemu dan rewel sebelum saat urutan spa dimulai
Jangan lupa mempunyai minyak telon atau baby lotion. Beberapa baby spa memang menyediakan perlengkapan bayi, tapi belum tentu sesuai dengan kulit bayi mama.
Meskipun baby spa mempunyai banyak manfaat, kesibukan ini bukanlah kewajiban lho, Ma. Sebenarnya Mama juga mampu melakukannya di rumah.

Saat ini udah semakin banyak toko-toko bayi yang menjual kolam dan perlengkapan baby spa. Di sejumlah tempat sosial pun udah banyak ahli dan orangtua yang membagikan tips dan cara memijat bayi yang benar supaya Mama mampu melakukannya di rumah.

Hanya saja, sensasinya tentu berbeda dikala urutan perawatan bayi dikerjakan di baby spa dengan sarana dan juga tenaga terapis yang professional.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.