Mengelola Stres Liburan

Liburan adalah waktu sepanjang tahun untuk merayu indra dan meningkatkan ikatan
antara keluarga dan teman. Tetapi bahkan orang yang paling keras pun dapat menyerah pada stres liburan. Jangan khawatir, Anda pejuang liburan yang lelah. Di bawah ini adalah tips untuk
mengelola stres liburan. Kiat stres liburan ini mencakup cara untuk tetap
teratur, cara meluangkan waktu Anda, mendekorasi, berbelanja, memasak, dan bahkan menulis kartu – sambil menjadikan kesehatan dan kebahagiaan Anda sebagai prioritas utama.

Tips Manajemen Waktu untuk Meminimalkan Stres: Stres dan depresi sering berjalan beriringan. Diperkirakan 10 persen penduduk mengalami
depresi yang dipicu oleh stres. Anda dapat meminimalkan efek yang tidak diinginkan ini dengan
mengontrol waktu yang dihabiskan https://ronapersadatour.com untuk tugas-tugas liburan.

-Tetapkan batas. Jangan mencoba melakukan semuanya dalam satu hari atau satu akhir pekan. Petakan
jadwal liburan Anda, putuskan berapa banyak yang dapat Anda lakukan pada waktu tertentu dan patuhi itu. Jangan lupa untuk meminta bantuan jika diperlukan.

– Luangkan waktu untuk diri sendiri. Sangat mudah untuk terbebani dengan daftar yang harus dilakukan tetapi
saat menuliskan To-Dos Anda, ingatlah untuk mencatat waktu untuk relaksasi dan istirahat setiap hari. Selesaikan teka-teki silang atau teka-teki Sudoku. Berjalan-jalan, tidur siang, atau mandi busa air panas yang panjang. Istirahat mental dan fisik kecil ini adalah perbaikan cepat yang akan meremajakan Anda.

-Membantu orang lain. Jika Anda punya waktu, jadilah sukarelawan. Jika Anda punya uang, potong
cek. Membantu mereka yang kurang beruntung dapat mengangkat semangat Anda dan mengingatkan Anda tentang liburan. Organisasi yang disarankan termasuk Jingle Bell Run dari Arthritis Foundation, Marines Toys for Tots Foundation, Meals on Wheels, atau bahkan membantu Palang Merah dengan korban badai. Waktu dan/atau uang Anda yang tersedia akan menentukan apakah usaha kebajikan Anda kecil atau muluk-muluk.

-Ingat apa yang penting. Liburan adalah tentang keluarga, teman dan
keyakinan agama Anda, bukan tentang siapa yang mendapat hadiah apa. Ambil bagian dalam acara yang membuat Anda merasa baik dan katakan tidak pada orang lain.

-Lewati semangat liburan. Alkohol, depresan, dapat meredam suasana hati Anda. Ini dapat memengaruhi tidur, meningkatkan stres, dan memperburuk kondisi medis yang ada.

-Tertawa terbahak-bahak. Ingatlah untuk menikmati diri sendiri. Bahkan, menjadikannya sebagai prioritas nomor satu. Tertawa adalah terapi yang sangat baik untuk stres liburan. Bahkan cekikikan dapat mengendurkan otot, meningkatkan sirkulasi dan membantu menghilangkan stres.

-Membuat kompromi. Jika waktu mendapatkan yang terbaik dari Anda, lewati penulisan kartu. Alih-alih, lakukan banyak tugas untuk liburan Anda. Ambil headphone hands-free Anda dan hubungi teman Anda untuk mengucapkan selamat berlibur. Berbicara dengan teman dan keluarga akan meningkatkan semangat Anda. Jika Anda masih ingin mengirim kartu, dapatkan yang dicetak untuk menghemat waktu.

-Jangan membuat beban keuangan. Jangan menambah kekhawatiran dan stres dengan pengeluaran berlebihan. Sederhanakan pemberian hadiah. Mintalah anggota keluarga untuk melakukan tukar-menukar hadiah grab-bag. Atau mengabaikan pertukaran hadiah sama sekali. Nikmati
hiburan yang lebih murah dengan berkendara ke rumah yang didekorasi atau pergi ke konser gratis.
Tone Down the Decor: Lampu berkelap-kelip dan poinsettia yang ditaburkan di seluruh rumah dan rumah memberikan keajaiban bagi semangat liburan. Namun, melakukan
jenis dekorasi berlebihan “Natal Melempar ke Atas Rumah Saya” akan mendorong Anda ke
tepian. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Griswald dalam diri Anda agar tidak
berlebihan.

-Pergi buatan. Anda dapat membeli pohon buatan dengan lampu yang sudah
terpasang. Tempat-tempat seperti Wal-Mart dan The Home Depot akan menyatukan pohon untuk Anda. Untuk merapikan ruangan, gunakan karangan bunga buatan, karangan bunga, poinsettia, dan cabang holly. Mereka tidak perlu disiram dan tidak akan menjatuhkan jarum, yang menghemat waktu untuk perawatan dan pembersihan.

– Bagi banyak orang, menjadi palsu hampir tidak sopan. Jika Anda harus memiliki pohon yang hidup, bawalah berdiri bersama Anda. Minta pawang untuk mengatur pohon di dudukan lalu muat dan pergi.

-Berbaring di lampu. Jika Anda menerangi bagian luar, gunakan yang terbentang seperti selimut dan sampirkan di atas semak-semak dan pohon.

– Lebih baik lagi, periksa koran lokal Anda untuk mencari orang yang memasang
lampu Anda dengan biaya tertentu. Layanan ini menjadi sangat populer karena waktu menjadi lebih berharga. Jika Anda tidak dapat menemukan perusahaan untuk memasang lampu Anda, pekerjakan
anak laki-laki atau perempuan tetangga untuk melakukan pekerjaan itu.

-Saling menolong. Jika Anda mengadakan acara kumpul-kumpul, mintalah semua orang untuk membawa
hiasan untuk pohon tersebut. Pohon itu akan dipangkas dalam waktu singkat.

-Mencari kesederhanaan. Menjadi minimalis. Cobalah pengelompokan lilin dengan panjang yang berbeda
. Ganti bantal sofa biasa Anda dengan bantal liburan. Cara Bekerja Dalam Latihan Anda: Antara menjejalkan burung dan memangkas pohon, hidup menjadi sedikit sibuk selama musim liburan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.