Saran Audisi Drum

Jika Anda mengalami masalah ini, masalah tersebut dapat diatasi, dan mungkin solusi terbaik adalah keluar dari sana dan mendapatkan pengalaman dengan menghadiri audisi dan merasa nyaman dengan prosesnya.

Tetapi untuk menyelamatkan Anda dari mengacaukan terlalu banyak audisi dan mempelajari kesalahan Anda dengan cara yang sulit, berikut adalah beberapa tips yang diharapkan akan membantu Anda dalam persiapan audisi berikutnya.

1. Lakukan riset Anda

2. Siapkan, persiapkan, dan kemudian siapkan lagi

3. Datang lebih awal

4. Pemanasan

5. Bertindak dengan percaya diri

6. Jadilah diri sendiri – berkepribadian

7. Tetap santai

8. Ambil peralatan ‘penting’

9. Cobalah untuk mencari tahu apa yang mereka inginkan.

10. Jangan berkecil hati.

1. Lakukan riset Anda

Semakin banyak yang Anda Jual Drumband ketahui tentang pertunjukan, semakin baik Anda dapat mempersiapkan diri. Musik apa? Peralatan apa yang akan Anda butuhkan? Simbal, drum, tongkat yang mana? Gaya bermain apa yang harus Anda kuasai? Apa yang harus Anda pakai? Orang seperti apa yang akan Anda coba buat terkesan. Itu semua membantu untuk memahami apa yang dibutuhkan.

2. Siapkan, persiapkan, dan kemudian siapkan lagi

Saya tidak pernah masuk ke situasi musik dan berpikir, “Sial, saya terlalu siap. Saya tahu semua musiknya, saya merasa santai dan saya bermain dengan sangat baik. Sungguh bodoh!” Tapi saya pasti telah pergi ke banyak situasi berharap saya memiliki lebih banyak kesempatan untuk berlatih atau lebih banyak pengetahuan tentang apa yang diperlukan. Pelajari musiknya jika Anda bisa. Dapatkan rekaman, buat bagan Anda sendiri, dan latih sampai Anda mengetahuinya dalam tidur Anda. Juga di sisi logistik, di mana studio latihan untuk audisi? Di mana Anda bisa parkir? Perlengkapan apa yang akan mereka berikan? Pastikan Anda tidak meninggalkan apa pun untuk kesempatan yang akan mengacak-acak bulu Anda.

3. Datang lebih awal

Ketepatan waktu adalah salah satu aspek terbesar yang sering kita dengar dari pembicaraan musisi papan atas. Jangan menjadi orang yang membuat semua orang menunggu; terutama jika Anda memiliki drum kit yang harus disiapkan. Sampai di sana lebih awal, santai dan bersiaplah ketika mereka memanggil Anda.

4. Pemanasan

Pemanasan. Anda hanya memiliki satu kesempatan untuk membuat kesan pertama jadi jangan biarkan itu menjadi salah satu dari kegelisahan yang kaku dan terdengar kaku. Bahkan jika Anda hanya mengambil buku latihan dan menjalani rutinitas pemanasan biasa; lakukan saja. Bersantailah, fokuskan pikiran Anda dan tindakan bermain akan membantu Anda rileks juga.

5. Bertindak dengan percaya diri

Bahkan jika Anda gemetar di dalam, tunjukkan kepribadian yang percaya diri dan kompeten dan Anda akan tampil dalam cahaya yang jauh lebih baik. Itu tidak berarti Anda harus melakukannya secara berlebihan dan mencuri perhatian, tetapi pada akhirnya Anda mengikuti audisi untuk menjadi pemain yang bisa naik ke atas panggung dan tampil.

6. Jadilah diri sendiri – berkepribadian

Jadilah orang yang baik. Mengapa ada orang yang ingin memilih orang yang sulit untuk menghabiskan seluruh waktu mereka? Drummer profesional berpengalaman Gregg Bissonette mengatakan bahwa, “50 persen pekerjaan tidak ada hubungannya dengan bermain drum, itu adalah orang seperti apa Anda. Apakah Anda akan bersikap positif dan mengangkat sesi, atau negatif dan mengeluh?”

Ini seperti pepatah, ‘Beberapa orang menerangi ruangan ketika mereka memasukinya, beberapa orang menerangi ruangan ketika mereka meninggalkannya.’ Mana yang Anda inginkan dalam lingkungan kreatif Anda?

7. Tetap santai

Musuh psikologis seringkali merupakan musuh terburuk kita. Otak kita terkadang keluar untuk menyabot kita dan kita harus belajar bagaimana mengendalikannya. Latih teknik relaksasi dalam ketenangan dan kedamaian rumah Anda sendiri sehingga ketika Anda perlu memanggil mereka, mereka berlatih dengan baik dan memiliki lebih banyak kesempatan untuk bekerja. Mungkin Anda memiliki latihan pernapasan tertentu yang membantu. Mungkin rutinitas pemanasan drum tertentu. Mungkin latihan visualisasi. Dalam audisi drummer Dream Theater 2010, pelamar sukses Mike Mangini berbicara tentang ketenangannya dalam audisi setelah memvisualisasikan berada di audisi sebelum tiba di sana. Dia telah memvisualisasikan membuat kesalahan dengan band sehingga ketika dia benar-benar membuat kesalahan di audisi, dia sudah nyaman dengan itu. Apa pun yang cocok untuk Anda, pastikan saat Anda

8. Ambil peralatan ‘penting’

Seringkali tidak praktis untuk membawa seluruh drum kit ke audisi, yang menimbulkan hambatan yang mungkin tidak dibagikan oleh gitaris dan penyanyi; instrumen yang kita mainkan akan asing dan sangat mungkin di bawah standar. Namun, selalu ada baiknya mengambil beberapa elemen kunci dari kunci drum untuk mengurangi situasi yang berpotensi merusak ini dan memungkinkan kita untuk fokus melakukan pekerjaan kita dengan baik. Elemen tersebut mungkin termasuk simbal, snare drum dan pedal bass drum.

Dari pengalaman saya sendiri, bertahun-tahun yang lalu saya pergi ke studio latihan grotty di London Barat untuk audisi. Saya membawa sangat sedikit dan ketika saya duduk di kit, saya menemukan bahwa pedal bass tidak hanya buruk, itu hampir tidak dapat dimainkan. Tidak ada waktu untuk membongkarnya dan mencoba membuatnya bekerja, jadi saya hanya harus bermain. Dalam situasi tertekan – audisi gugup di mana saya harus melihat membaca musik yang saya tidak tahu – ini hanya mengganggu saya lebih jauh, membuat saya bingung, dan menyebabkan saya bermain sangat buruk. Saya mulai membaca catatan dengan salah dan membuat keputusan yang buruk seperti pergi ke ride cymbal pada waktu yang sama sekali tidak tepat.

Saat MD dan agen tersenyum dan mengucapkan selamat tinggal, saya tahu saya telah mengacaukannya. Saya meninggalkan ruangan dan tersenyum lelah pada drummer berikutnya yang menunggu audisinya. Saya melihat ke bawah dan melihat tas tongkatnya, simbalnya, snare drumnya dan… pedal bass drumnya yang terawat dengan baik dan dapat dimainkan dengan sempurna. Pelajaran belajar dengan cara yang sulit bagi saya.

9. Cobalah untuk mencari tahu apa yang mereka inginkan.

Mungkin hal yang paling sulit untuk dipastikan adalah apa yang sebenarnya mereka inginkan. Apakah mereka ingin seseorang menafsirkan musik dengan cara mereka sendiri? Apakah mereka ingin seseorang memainkannya dengan nada demi nada seperti rekaman (jika Anda bergabung dengan band atau pertunjukan yang sudah ada)? Apakah mereka hanya menginginkan seseorang yang terlihat baik bahkan jika mereka tidak dapat menawarkan banyak musik? Mengacu pada audisi Dream Theater tersebut, beberapa drummer kelas dunia memainkan bagian lama seperti yang dilakukan oleh drummer sebelumnya, Mike Portnoy. Yang lain memilih untuk menafsirkan bagian-bagiannya sedikit berbeda dan ternyata band ini benar-benar ingin bagian asli dipertahankan karena itulah yang biasa mereka dengar dan apa yang ingin didengar oleh para penggemar. Lihat apakah Anda dapat melatih apakah kemampuan teknis, membaca penglihatan, kehadiran di panggung dan kecakapan memainkan pertunjukan, atau ketepatan waktu dan alur adalah kunci audisi Anda.

10. Jangan berkecil hati

Maaf, saya tahu saya negatif tapi itu hanya fakta… tidak semua orang bisa sukses di setiap audisi. Saya ragu ada musisi sukses yang tidak memiliki cerita audisi yang gagal untuk diceritakan. Tapi jika itu terjadi pada Anda, lupakan saja. Itu tidak berarti Anda seorang drummer yang buruk. Itu tidak berarti Anda orang yang mengerikan. Mungkin Anda memiliki warna rambut yang salah, mengenakan t-shirt yang salah, tidak cukup memutar stik, terlalu banyak memutar stik! Siapa yang tahu apa yang mereka inginkan. Hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah mencatat apa pun yang dapat Anda tingkatkan (seperti pengalaman pedal bass saya) dan pastikan Anda tidak melakukannya lagi. Jika tidak, lupakan saja, kembali ke ruang latihan dan nantikan kesempatan berikutnya. Terus tingkatkan, terus ikuti audisi dan kesempatan Anda akan datang.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.