Tips Travelling Sendiri yang Aman dan Berkualitas

Tips Travelling Sendiri yang Aman dan Berkualitas

Travelling
Di sedang tekanan pekerjaan yang seolah tidak tersedia habisnya, kamu harus menyempatkan diri memanjakan diri. Sendirian.

Alih-alih berdiam diri di kamar, kamu mampu mencoba travelling ke tempat-tempat baru. Hal itu bakal membantumu lebih tenang dan juga menambah mood positif.

Faktanya, bepergian bakal membuatmu terbuka bakal dunia yang kamu lihat. Kamu bakal menemukan banyak perspektif baru tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Bepergian sendiri adalah tren yang populer belakangan.

Mau Liburan Bersama Keluarga Ini Cara Mendapatkan Promo Tiket Akhir Tahun 02 Solo Travelling

Bahkan pakar perjalanan bernama Breffni Horgan memperlihatkan bahwa travelling sendiri punya lebih banyak kegunaan daripada travelling berkelompok Hotelier .

Sayangnya, tersedia rasa risau jika bepergian tanpa teman. Tapi, kamu tak harus khawatir. Finansialku bakal beri tambahan tips jitu untuk kamu.

Tips Persiapan Travelling Sendiri, biar Lebih Keren Kita Sebut Solo Travelling
Tentu tiap tiap orang tersedia titik jenuhnya, di mana rasanya ingin sendirian, tapi jika sudah jenuh dan harus berdiam diri di kamar, yang tersedia kamu bakal jadi jenuh. Bila sudah begitu, berarti kamu butuh travelling sendirian!

Cobain dan rasakan sensasinya, kamu mampu ikuti tips selanjutnya sebelum melaksanakan perjalanan:

#1 Lakukan Riset Kecil terhadap Hal-hal yang Akan Kamu Butuhkan Nanti
Kamu benar-benar butuh informasi basic seperti harga tiket, akomodasi, jam operasional transportasi, dan juga detail daerah yang safe dilewati seorang diri.

Jangan sungkan untuk menanyakan ke forum bersama dengan minat sama atau menghendaki mereka merekomendasikan hal-hal yang cocok bersama dengan minatmu.

#2 Buat Rencana Perjalanan yang Matang. Ingat, Kamu Hanya Sendirian!
Ingat, poin ini harus kamu rancang supaya duwit di tabungan tidak terkuras habis. Ketika berhasil membuatnya, rancangan keuangan adalah pedomanmu sepanjang di perjalanan.

10 Keutamaan Travelling yang Biasanya Tidak Kamu Sadari 01 – Finansialku
[Baca Juga: 16 Top Attractions You Must Visit In Flores Indonesia]

 

Kendati begitu, kamu tidak mampu memungkiri jika nanti menemukan hal menggembirakan di jalan.

Misal, seorang penduduk lokal mengajakmu ke rumahnya atau menemukan pantai yang tersembunyi. Tapi, tetap saja, panduanmu bakal membantu ke mana kamu selanjutnya.

#3 Bawa Barang Secukupnya
Ingat, kamu tidak punya teman perjalanan untuk menitipkan barang. Jadi, usahakan tidak mempunyai sesuatu yang kurang perlu.

Buang jauh-jauh pikiran untuk mempunyai stok pakaian seminggu. Bawa beberapa potong. Sebab, kamu mampu mencucinya di laundry kapan pun.

#4 Pisahkan Uang Tunai dan ATM, dan juga Dokumenmu
Kamu mampu menaruh duwit di ikat pinggang, di bawah baju, atau penginapan. Sembunyikan termasuk kartu debit yang kamu punya. Kalaupun nanti kamu kecopetan, kamu tidak bakal panik gara-gara punya cadangan.

#5 Catat Nomor Telepon Penting di Kota yang Akan Kamu Kunjungi
Ketika bakal pergi, pastikan kamu sudah mencatat nomor telepon orang terdekatmu, polisi, tempat tinggal sakit, penginapan, dan sebagainya. Jangan sekadar di smartphone, cantumkan nomor-nomor selanjutnya di selembar kertas.

Tips Saat Travelling
Setelah hingga di tujuan, kami termasuk punya tips untuk kamu, supaya aman. Berikut tipsnya:

#1 Jangan Beritahu Orang Lain Bahwa Kamu Seorang Diri
Waspada bersama dengan situasi di kira-kira kamu. Meskipun tidak seluruh orang jahat, kamu tetap harus berhati-hati. Jika seseorang menanyakan teman perjalananmu, lebih baik berbohong demi keselamatan dan kenyamanan.

#2 Pakai Pakaian Sesuai Kearifan Lokal
Kamu tentu pernah mendengar pepatah, “di mana bumi dipijak, di situ langit di junjung.” Rasanya kamu harus mematuhi kalimat itu kala melaksanakan perjalanan.

Kuncinya, bersikaplah senormal bisa saja seolah-olah kamu bukan pendatang.

Traveler WAJIB Tahu! 3+ Tips Jadikan Travelling Bukan Hobi Mahal 01 – Finansialku

Lebih jauh, langkah mengenakan pakaian bakal membuat persepsi orang terhadapmu. Umumnya, penduduk lokal lebih menyukai turis lokal yang sederhana gara-gara dianggap menghormati budaya setempat.

#3 Update Sosial Media bersama dengan Rutin
Travelling sendirian agak memaksamu menjadi banci sosmed. Tak apa, fasilitas ini membantu berikan memahami dunia di mana posisimu sekarang. Seandainya terjadi hal-hal di luar dugaan, mereka bakal cepat menemukanmu.

#4 Jangan Ceroboh
Banyak langkah untuk berekspresi ketika melaksanakan perjalanan. Tapi, sayangnya tidak seluruh hal yang biasa kamu melaksanakan di tempat tinggal punya arti yang sama di daerah lain.

Misalnya, kamu biasa memanggil teman bersama dengan menggerakkan tangan ke atas ke bawah. Di Korea, hal itu benar-benar tidak sopan. Sebab, tanda itu adalah gestur untuk memanggil anjing.

#5 Percaya Naluri
Peran naluri penting ketika kamu terjadi sendiri. Jika perasaanmu tidak enak, lebih baik kamu langsung melacak daerah lain sambil menenangkan diri.

Naluri mampu menangkap tanda bahaya. Jika kamu terasa tersedia yang tidak beres, berarti sesuatu yang tidak mengenakkan bakal terjadi.

#6 Penuhi Bucket List-mu
Ketika sedang solo travelling, berekspresilah sesuka hatimu. Tetapi kamu tetap harus mengingat batasan yang tidak boleh dilanggar.

Kamu mampu mengambil alih foto selfie, berinteraksi bersama dengan penduduk lokal, atau mencoba memasak langsung berasal dari dapur untuk mewarnai perjalanan.

Solo Travelling Bebas Khawatir
Pada dasarnya tubuh punya alarm alami yang mampu membantu mendeteksi ancaman. Kendati begitu, persiapan yang masak benar-benar dibutuhkan supaya kala dan duwit tidak terbang sia-sia.

Solo travelling bakal membantumu menjadi lebih mandiri dan dewasa. Selain itu, tentu saja kamu mampu berdialog bersama dengan dirimu sendiri.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.